Pemda Gorontalo

Pangan Murah Kabupaten Gorontalo, Solusi Atasi Inflasi

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah sukses menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah di Food Court Kelurahan Kayubulan Limboto, pada Senin (16/10/23).

Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat setempat ini merupakan bagian dari gerakan serentak yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) dalam rangka Hari Pangan Sedunia tahun 2023.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, Gerakan Pangan Murah ini bukan hanya untuk memperingati Hari Pangan Sedunia saja, tetapi juga sebagai upaya untuk mengatasi inflasi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan ini juga untuk mengatasi inflasi, apalagi musim kemarau dan sebagainya, jadi ini kita atasi bersama, dan konsisten setiap Minggu kita akan laksanakan,” jelas Nelson.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan berkat kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan sejumlah pihak swasta, termasuk Alfamart, Indomaret, Buloq, Pertenakan, Perikanan, dan Bank Indonesia. Kerjasama ini memungkinkan penyediaan bahan pangan yang terjangkau untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama, bupati dua periode itu juga menyerahkan bantuan berupa mesin perahu untuk kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Bilihu, Bilato dan Batudaa Pantai.

“Kami juga melayani masyarakat yang ada di pesisir,” tambahnya.

Pangan murah yang tersedia dalam program ini mencakup berbagai bahan pokok, termasuk beras, minyak kelapa, sayur-sayuran, barito, dan berbagai bahan makanan lainnya.

Kegiatan ini diharapkan akan terus dilaksanakan setiap Minggu untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago