KPU Boalemo

Pantarlih Boalemo Resmi Dilantik, Ketua KPU Tekankan Integritas Kerja

PROSESNEWS.ID – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Tilamuta resmi dilantik pada hari Senin, 24 Juni 2024.

Acara pelantikan berlangsung di lapangan tenis Desa Modelomo dan dipimpin langsung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Boalemo Yuyu S. Antu, Kapolsek, dan Danramil Tilamuta.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Boalemo Yuyu S. Antu menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam proses pemutakhiran data pemilih selama sebulan ke depan. Menurut Yuyu, tugas Pantarlih sangat krusial karena akan menentukan nasib Kabupaten Boalemo selama lima tahun mendatang.

Yuyu menjelaskan bahwa nasib Kabupaten Boalemo sangat bergantung pada Pantarlih karena mereka bertanggung jawab untuk memutakhirkan data pemilih yang memiliki hak pilih yang sah.

“Jadi jangan kita anggap hanya satu bulan, tetapi nasib Kabupaten Boalemo ditentukan oleh kerja keras Pantarlih selama satu bulan ini,” ujar Yuyu.

Data yang dikumpulkan oleh Pantarlih akan mencerminkan pemilih yang harus dijaga dan dipastikan menggunakan hak pilih mereka pada Pilkada 2024.

“Data yang dikumpulkan oleh Pantarlih adalah cerminan dari pemilih yang memiliki hak pilih. Kita harus menjaga dan mengawal data ini serta memastikan mereka menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024,” jelas Yuyu.

Yuyu berharap petugas Pantarlih menjalankan tugas dengan penuh integritas, profesionalisme, dan memastikan setiap warga negara yang memiliki hak pilih didatangi oleh Pantarlih.

“Saya berharap selama satu bulan ke depan, jangan sampai ada yang terlewati. Semua warga negara yang memiliki hak pilih harus dicoklit, setiap rumah harus ditempel stiker,” tambah Yuyu.

Pelantikan Pantarlih dilakukan secara serentak di Kabupaten Boalemo dengan total 430 petugas. Ratusan Pantarlih tersebut dilantik di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

20 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago