Gorontalo

Pasca Banjir, Meyke Camaru Pantau Kerusakan Fasilitas Umum di Wilayah Tedampak Banjir

Meyke Camaru, saat melakukan pemantauan kerusakan fasilitas umum di Wilayah tedampak banjir, Selasa (16/06/2020).

PROSESNEWS.ID – Pasca banjir bandang, akibat luapan Sungai Bone pada Kamis (11/06/2020) pekan lalu, menghasilkan puluhan ton sampah dan material lumpur yang masih menggenangi wilayah pemukiman warga yang berada di sepanjang bantaran sungai.

Melihat hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru turun langsung bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan tim gabungan dari unsur Brimob Polda Gorontalo, Korem 133 Nani Wartabone, Basarnas Gorontalo, Tagana, Satpol PP, BPBD dan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke wilayah Kelurahan Kampung Bugis, Ipilo, Kota Gorontalo dalam rangka permbersihan material sampah dan lumpur yang masih menggenangi pemukiman warga, Selasa (16/06/2020).

“Hari ini, bersamaan dengan Pak Gubenur, kami fokuskan untuk pembersihan material sampah dan lumpur di areal pemukiman warga. Disamping itu, kami juga memantau dan melihat langsung kerusakan-kerusakan khususnya fasilitas umum bagi warga yang rusak akibat banjir bandang ini. Karena dari pantauan itulah, kemudian menjadi data acuan dalam perbaikan sarana-dan prasarana yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini” ujar Sekertaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Lebih lanjut, Politisi Partai Beringin dapil Kota Gorontalo ini menjelaskan kehadirannya bersama jajaran DPRD, Pemerintah Kota dan Provinsi serta pihak terkait akan membicarakan tindak lanjut dari dampak banjir tersebut. Kemudian, hal-hal menjadi prioritas untuk selanjutnya akan diperbaiki juga akan dibahas secara bersama.

“Setelah kita dapatkan datanya, kita akan menganalisa yang mana masuk dalam skala prioritas untuk kami usulkan dan dapat dianggarkan dalam APBD sebagai langkah awal untuk pembenahan kembali fasilitas-fasilitas umum yang rusak diakibatkan oleh banjir bandang kemarin. Nah , ini yang harus kami rapatkan terlebih dahulu” tutup Meyke. (Adv/RF)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago