Daerah

Pasien RSUD Iwan Bokings Boalemo Keluhkan Dua Hari Tak Ada Air Bersih

Pasien rawat inap RSUD Iwan Bokings Halid Arifin saat di temui Wartawan.

PROSESNEWS.ID – Beberapa masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemda Boalemo saat ini di sibukan dengan penyambutan Penjabat Bupati Boalemo. Hingga lupa beberapa tugas penting yang harus mereka laksanakan. Salah satunya memastikan ketersediaan air bersih di tempat-tempat vital seperti Rumah Sakit.

Salah satu pasien rawat inap RS Iwan Bokings Halid Arifin, mengaku kesal dengan ketersediaan air bersih di RSUD Iwan Boking. Pasalnya, sudah dua hari ini, pihak rumah sakit dan pasien tidak mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Boalemo.

“Sudah dua hari ini, saya sebagi pasien yang di rawat di RS Iwan Bokings, kesulitan mendapatkan air, mau ke rumah warga, keadaanya sama juga. Mereka menggunakan jasa PDAM Boalemo. Sehingga kami pasien harus keluar rumah sakit, mencari rumah warga yang menggunakan sumur suntik, untuk numpang buang hajat dan cuci badan,” keluhnya saat ditemui Wartawan.

Bahkan, persoalan ini sudah di komunikasikan pihak RSUD Iwan Bokings kepada pihak PDAM. Tapi, sayang sampai dengan hari ini air juga belum ada. Seakan PDAM Boalemo acuh terhadap tugas dan tanggung jawab mereka dalam penyaluran air bersih, khususnya di RSUD Iwan Bokings.

“Kami pasien sudah 2 hari ini krisis air bersih. Sangat memalukan daerah, jika pelayanan PDAM seperti ini. Jika tak mampu bekerja, baiknya mundur saja. Karena tugas pokok PDAM memastikan distribusi dan ketersediaan air bersih kepada masyarakat,” tegasnya.

Halid yang juga aktivis Boalemo itu menilai PDAM Boalemo dalam melakukan penyaluran air bersih seakan membiarkan persoalan ini terjadi berlarut-larut. Bahkan, tidak ada tindakn nyata untuk memperbaiki keadaan ini.

“Kalau keadaanya begini terus menerus, maka kepala PDAM tidak becus bekerja, ini akan coba kami rekomendasikan pada Penjabat Bupati yang baru dilantik. Banyak pejabat yang tidak bekerja dengan baik dan profesional, termasuk PDAM Boalemo,” bebernya.

Tentunya kata Halid, sebagai rakyat dan warga Boalemo, pihaknya sangat kecewa terhadap kinerja PDAM Boalemo yang tidak memuaskan.

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago