Gorontalo

Pastikan Kesehatan Tenaga Medis, Rumah Sakit MM Dunda Lakukan Rapid Test

PROSESNEWS.ID – Senin, (20/4/2020) sebanyak 47 orang tenaga medis, dan Dokter Rumah Sakit MM Dunda Limboto, menjalani rapid test Covid-19. Rapid test ini dilakukan pada Tenaga Medis sebab para tenaga medis dinilai beresiko tinggi dalam penanganan virus Covid-19.

Hal ini sebagaimana yang dijelaskan, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, saat di wawancarai awak media di depan Kantor Rumah Sakit MM Dunda Limboto.

“Ya berdasarkan kebijakan pemerintah daerah hari ini, kita melakukan tahap pertama, rapid test kepada tenaga medis semua se-Kabupaten Gorontalo dan tenaga medis puskesmas,” jelas Nelso.

Imbuh Nelson, pemeriksaan rapid test ini dilakukan, karena para tenaga medis yang melayani pasien-pasien Covid-19 yang paling terdepan dalam menangani virus tersebut.

“Bisa kita dibayangkan kalau mereka ternyata positif, dan menular kepada yang lainya, oleh karena itu pemerintah benar-benar mensterilisasi tenaga medis, yang ada di Kabupaten Gorontalo dengan cara melakukan rapid test,” terang Nelson.

Kata Nelson, apabila hasilnya nanti ditemukan positif, kata Nelson, bisa akan segara dilakukan isolasi, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Tapi tentunya bukan itu yang kita harapkan, kita berharap InsyaAllah hasilnya negatif semua,” harap Nelson.

Sementara itu, Direktur RS Dunda Limboto Dokter Irawan Huntoyungo mengatakan, rapid test kepada tenaga medis ini dilakukan, untuk menjaga sekaligus memastikan kesehatan para tenaga medis.

“Kita lakukan pemeriksaan Rapid test kepada tenaga medis, agar bisa mendeteksi lebih awal memcegah penyebaran Covid-19, jangan sampe justru dari kita, yang terkena virus corona dan jadi penyebar Covid-19 ini, dan untuk hasilnya kita akan umumkan nanti,” paparnya.

Jelasnya, kegiatan pemeriksaan rapid test ini dilakukan, selama dua hari, secara bergantian.

“Mengingat dengan kondisi para tenaga medis, dan dokter harus melayani masyrakat, pasien-pasien lain di rumah sakit ini,” pungkasnya. (Adv/Ryan)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago