Gorontalo

Peduli Generasi Bangsa, EDIT Pohuwato Gelar Roadshow Literasi

PROSESNEWS.ID – Belum lama ini Educare Institute (EDIT) Kabupaten Pohuwato, menggelar kegiatan Road Show Literasi dengan tema “Gerakan Pohuwato Membaca 2020” tingkat SMA sederajat di 13 kecamatan Se-kabupaten Pohuwato.

Direktur EDIT Kabupaten Pohuwato, Trizulharmiman Alwi Mengatakan, kegiatan Roadshow tersebut dicanangkan pihaknya, sejak 2019. Dengan kematangan pelaksanaan program, dibulan januari 2020, dan dilaksanakan di bulan februari 2020.

“Kegiatan ini dimaksudkan, untuk menggalakan dan menanamkan minat baca, bagi masyarakat, khususnya para siswa yang ada di Kabupaten Pohuwato,” ujarnya, rabu, (26//02/20).

Dia mengatakan, tingkat baca buku di Era Digital sekarang ini, terbilang cukup rendah. Khususnya di Kabupaten Pohuwato. Yang ada, rata-rata hanya bermain macam-macam game online.

Hal ini yang mendasari rekan-rekan EDIT Pohuwato, untuk turun ambil andil. Karena, dengan membaca buku kata dia, insya Allah bisa menyelamatkan generasi dan peradaban Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut kata dia, hal itu juga untuk mendorong para siswa, agar dapat mencintai buku dan dapat menghabiskan waktunya diperpustakaan. Baik itu perpustakaan sekolah, perpustakaan Desa maupun Perpustakaan Daerah

“Alhamdulillah sejak tahun kemarin, kami banyak menggelar kegiatan literasi dan forum diskusi. Namun, untuk tahun ini kita mencoba melakukan hal yang berbeda, yaitu dengan konsep roadshow,” imbuhnya

Trizulharmiman Alwi berharap, kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Karena, target kegiatan tersebut bukan hanya 1 Kecamatan saja. Tapi, ada 13 Kecamatan.

Editor: Majid Rahman

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago