Pemda Gorontalo

Pelepasan Gerak Jalan SD/MI, Haris Soroti Penguatan Karakter dan Disiplin

PROSESNEWS.ID – Plh Sekda Kabupaten Gorontalo, Haris Tome resmi melepas para peserta gerak jalan tingkat SD dan MI se-Kecamatan Limboto di pelataran Pasmolim pada Kamis (15/08/2024).

Dalam sambutannya, Haris menyebut, momentum tersebut sangat istimewa yang dirayakan oleh seluruh masyarakat tanah air karena momentum kemerdekaan.

Haris juga mengatakan, perayaan tersebut bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pahlawan bangsa.

Keikutsertaan para anak-anak dalam gerak jalan ini, kata Haris, merupakan wujud semangat dalam membangun bangsa di masa yang akan datang.

“Kalian semua adalah generasi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Partisipasi kalian dalam kegiatan gerak jalan ini menunjukkan semangat juang yang tinggi, serta rasa cinta dan bangga terhadap tanah air,” jelas Roni.

Dengan kegiatan ini juga, dirinya menilai para peserta tidak hanya melatih fisik, tetapi juga membangun karakter yang kuat, disiplin, dan solidaritas antar sesama.

Bersamaan dengan itu, Haris memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta gerak jalan, serta kepada para orang tua yang telah memberi dukungan.

“Namun demikian, saya ingin mengingatkan kepada para orang tua yang mendampingi putra-putrinya agar tetap memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk berbaris dengan rapi,”pungkasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

12 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

12 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

13 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

13 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago