Pemda Gorontalo

Pembangunan Masjid Raya Islamic Center Kabgor akan Dimulai Desember

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo, terus mengupayakan untuk melaksanakan pembangunan Masjid Raya Islamic Center di Kabupaten Gorontalo.

Terkait hal tersebut, didampingi Camat Telaga Jaya dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Bulota, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bertemu dengan sejumlah pemilik tanah untuk melakukan negosiasi.

Dalam pertemuan tersebut, Nelson mengungkapkan bahwa, sudah ada kesepakatan dengan pemilik lahan, baik itu yang ingin menjual atau yang ingin menghibahkan tanahnya.

“Dan alhamdulillah hari ini, kita sudah bertemu dan sudah ada kesepakatan, baik itu yang ingin menjual tanahnya ataupun yang ingin menghibahkannya,” ungkap Nelson.

Lebih lanjut, Nelson menjelaskan bahwa untuk kapasitas dari Masjid Raya Islamic Center ini berjumlah sekitar 7000 orang, dan jika tahap negosiasi telah selesai, maka bisa dipastikan pembangunannya akan dimulai pada Desember mendatang.

“Dan pembangunan masjid ini, mempunyai kapasitas kurang lebih 7000 orang, jika semua pembicaraan telah rampung, maka desember kita akan memulai pengerjaanya,” jelas Nelson saat ditemui awak media di Aula Kantor Desa Bulota, Kecamatan Telaga Jaya, Sabtu (05/08/2023).

Adapun yang menjadi alasan pembangunan di tempat tersebut adalah karena lokasinya berada di antara Kota Gorontalo dan Limboto. Selain itu, tempat tersebut juga menyuguhkan pemandangan Danau Limboto yang fenomenal.

“Jadi kenapa disini, karena aksesnya berada antara kota dan limboto, kemudian secara estetika dekat danau itu bagus,” tutup mantan Rektor UMGO itu.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

2 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

22 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago