Pemda Gorontalo

Pemberhentian Plt Kades Botumoputi, Nelson Sebut Bupati dan Gubernur Juga Bisa Diberhentikan

PROSESNEWS.ID — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan penjelasan terkait pemberhentian Penjabat Kepala Desa (Kades) Botumoputi Kecamatan Tibawa baru-baru ini.

Nelson mengungkapkan yang mengetahui persis persoalan tersebut adalah pihak kecamatan dan Dinas PMD, akan tetapi ketika yang bersangkutan memang bermasalah, sudah semestinya diberikan tindakan.

“Pasti ada kesalahan. Pada saat saya menandatangi, itu perjelas lagi benarkah ini, karena ini menyangkut nasib seseorang,” kata Nelson saat memberikan pembinaan kepada ASN dan Non ASN, Kamis (1/2/2024).

Di hadapan para PNS, Nelson juga mengatakan, sebelum adanya tindakan pencopotan kepada yang bersangkutan, pihak kecamatan dan PMD terlebih dahulu sudah melakukan evaluasi dan pemeriksaan kepada kades tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut, kata Neslon, jangan penjabat Kades, PNS dan juga kepala-kepala daerah pun bisa diberhentikan ketika melakukan kesalahan.

“Gubernur, bupati pun bisa diberhentikan, apalagi penjabat Kades. Sehingga ini perlu kita evaluasi bersama dan jadikan sebagai motivasi untuk memperbaiki dan membangun,” pungkasnya.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

18 jam ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

21 jam ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 hari ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

3 hari ago