Gorontalo

Pemda Gorontalo Minta Wilayah Zona Hijau Tetap Lakukan Pembelajaran Secara Daring

Asisten I Pemda Gorontalo Asri Tuna, yang menghadiri launching belajar jarak jauh dan menutup lomba cerdas cermat serta lomba Poster

PROSENEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus melakukan pembaharuan sistem pembelajaran dengan metode virtual atau online. Langkah itu dilakukan untuk mengefektifkan proses belajar mengajar dari rumah.

Untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo, maka sekolah yang masih berada di zona merah. Masih akan melakukan pembelajaran jarak jauh atau secara virtual. Begitu juga dengan sekolah yang berada di wilayah zona hijau, tetap melakukan pembelajaran secara virtual.

“Meskipun sekolah yang berada di zona hijau diperbolehkan untuk belajar secara tatap muka. Namun, kita masih akan mempertimbangkan lagi. Sebab, tidak bisa di jamin ketika anak-anak yang belajar dengan menggunakan protokol kesehatan di sekolah terhindar dari covid-19,” ujar Asisten I Pemda Gorontalo Asri Tuna, yang menghadiri launching belajar jarak jauh dan menutup lomba cerdas cermat serta lomba Poster. Kamis, (23/9/2020).

Dijelaskan Asri, anak-anak didik sudah masuk lima bulan hanya belajar secara virtual. Pastinya, ada kejenuhan yang mereka alami. Maka, harus ada metode sistim pembelajaran yang dilakukan meskipun secara virtual. Hal itu dilakukan untuk menjaga jangan sampai anak didik bosan belajar dari rumah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Asisten I Pemda Gorontalo itu meminta, agar proses pembelajaran secara online tetap diefektifkan. (Rihol)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

12 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago