Gorontalo

Pemda Gorut Terima Bantuan Disinfektan dari Dewan Mesjid

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, menerima bantuan disinfektan dari Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, kembali menerima bantuan berupa disinfektan, dari Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo. Bantuan itu diberikan, untuk dimanfaatkan di seluruh mesjid di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan itu, dirangkaikan dengan launching penyemprotan disinfektan, yang bekerja sama dengan Palang Merah indonesia (PMI) Gorontalo Utara. Hal itu, dilakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Rabu, (13/05/2020.)

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menjelaskan, penyemprotan disinfektan akan di mulai dari tempat-tempat umum, seperti pusat pembelanjaan, kantor pemerintahan dan fasilitas umum lainya. Sebab, ditempat yang banyak kerumunan warga, rentan akan terjadi penyebaran covid-19.

Kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo mengalami penurunan yang sangat signifikan. Seperti halnya, di Kabupaten Gorontalo Utara. Orang Dalam Pengawasa (ODP), yang sebelumnya mencapai 186 orang, kini tinggal 16 orang. Demikian juga, dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebelumnya kurang lebih 80 orang. Kini tinggal 2 orang PDP.

“Alhamdulilah Gorontalo Utara, sampai dengan saat ini masih status zonah hijau atau nol kasus Covid-19. Hal ini berkat dari kerja sama semua pihak, yang berupaya mencegah penularan covid-19. Karena, kepatuhan masyarakat Gorontalo Utara, semua berjalan dengan lancar. Namun, tetap waspada dan selalu mengutamakan kebersihan,” ujar Bupati Indra Yasin.

Dijelaskan Indra, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga, menerima bantuan dari Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Gorontalo. Berupa bahan-bahan disinfektan, untuk nantinya akan diperuntukkan di masjid di Gorontalo Utara.

Pemda Gorontalo Utara berkomitmen, bersama dengan semua unsur masyarakat, akan terus berusaha mempertahankan zona hijau, di Kabupaten Gorontalo Utara. Dengan harapan, agar roda dan pertumbuhan perekonomian, yang dirasakan masyarakat akan segera membaik. (Usi)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago