Pemprov Gorontalo

Pemerintah Gorontalo Ajak Umat Muslim Gelar Shalat Tolak Bala Usai Shalat Jumat

PROSESNEWS.ID – Menyikapi bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Gorontalo akibat curah hujan yang tinggi, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan shalat Lidaf’ill Bala atau tolak bala pada Jumat, (12/7/2024).

Imbauan ini ditandatangani oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, dan ditujukan kepada seluruh bupati serta wali kota di provinsi tersebut.

Penjabat Gubernur Rudy Salahuddin, dalam konferensi pers di posko bencana pada Kamis (11/7/2024) menyatakan, pelaksanaan shalat tolak bala merupakan ikhtiar untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar daerah dan masyarakat Gorontalo dijauhkan dari marabahaya dan musibah.

“Pelaksanaan salat tolak bala ini sebagai ikhtiar kita untuk memohon perlindungan dari Allah Swt. Semoga masyarakat dan daerah yang kita cintai ini terhindar dari segala bencana dan musibah,” kata Rudy.

Shalat tolak bala ini diharapkan dilaksanakan oleh seluruh tingkatan pemerintahan, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, hingga tingkat provinsi.

Selain itu, Pemprov Gorontalo telah mendirikan posko bencana di rumah jabatan wakil gubernur serta dapur umum di kantor Dinas Sosial untuk membantu penanganan korban banjir di Kota Gorontalo dan sekitarnya.

Dengan pelaksanaan salat tolak bala, pemerintah berharap agar Gorontalo terhindar dari bencana yang dapat mengancam keselamatan dan kesejahteraan warganya.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

23 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago