Daerah

Pemerintah Kecamatan Paguyaman Pantai Bersihkan Lumpur di Jalan Bubaa

Pemerintah Kecamatan Paguyaman Pantai, melibatkan Pemerintah Desa Bubaa dan warga Desa Bubaa lainnya, membersihkan lumpur yang menutupi akses jalan di Desa Bubaa. Minggu, (03/01/2021). (F : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Hujan yang terus mengguyur Wilayah Gorontalo, khususnya Kabupaten Boalemo beberapa hari terakhir ini, meninggalkan bekas-bekas lumpur di Jalan-jalan tertentu yang kemudian, membahayakan setiap pengendara. Baik pengendara roda dua, tiga maupun empat.

Seperti halnya di Desa Bubaa, Kecamatan Paguyaman Pantai. Dilaporkan warga, apabila datang musim hujan, salah satu yang mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat setempat, khususnya para pengguna jalan, adalah lumpur yang menutupi akses jalan.

“Biasanya kalau datang musim hujan seperti ini, lumpur itu sampai menutupi akses jalan kami. Sehingga, kami kesulitan melintas, karena licin pak. Terutama, bagi warga yang menggunakan roda 2,” kata salah seorang warga setempat.

Hal itu dibenarkan Camat Paguyaman Pantai Steve Dg. Ahaliki, saat dikonfirmasi Prosesnews.id. Steve mengaku, Ia sendiri bahkan turun langsung di lapangan, bersama Pemerintah Desa Bubaa, dibantu masyarakat setempat, melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur.

“Lumpurnya dibawa oleh air hujan yang beberapa hari terakhir ini mengguyur Wilayah ini, hingga menutupi akses jalan. Tentunya, ini membahayakan masyarakat setempat, khususnya para pengguna jalan itu sendiri,” tutur Steve, Senin, (04/12/2020).

Karena itu, kata Camat Alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, mengantisipasi, hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya, Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), pihaknya melaksanakan Baksos membersihakan lumpur ini, menggunakan alat seadanya.

“Yaa, kerja bakti yang kami lakulan juga hitung-hitung memanfaatkan hari libur di awal Tahun 2021 ini. Alhamdulillah, antusias dan kesadaran warga. Terutama Pemdes setempat, juga begitu tinggi. Sehingga, para pengendara sedikitnya akan terbantu,” tutup Seteve Dg. Ahaliki. (PR)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago