Pemda Boalemo

Pemkab Boalemo Bakal Revitalisasi Pasar Tilamuta

Pasar tradisional Tilamuta

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo, bakal merevitalisasi pasar tradisional Tilamuta. Hal itu sebagaimana diungkapkan Sherman Moridu S.Pd., MM.

Kepala Bappeda Boalemo ini mengatakan, pasar tradisional Tilamuta, memiliki peran penting dan strategis, untuk memulihkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, adanya terpaan pandemi Corona virus disease (covid-19) yang melanda Negeri ini, membuat perekonomian masyarakat dan Daerah, menjadi terpuruk.

“Kami berencana, akan membangun fasilitas modern yang bernuansa tradisional di Pasar ini,” kata Sherman Moridu, saat meninjau lokasi pasar, Kamis, (03/09/2020).

Sehingga kata Sherman, fasilitas yang akan dibangun, dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan, bagi para pelaku usaha dikalangan masyarakat secara menyeluruh.

Lanjut kata dia, nantinya lokasi pasar ini, akan menjadi pusat perdagangan rakyat di Boalemo, atau menjadi tempat wisata belanja dan semua kebutuhan masyarakat akan terpusat disini.

“Tentu kita sangat menaruh harapan besar, rencana ini beroleh dukungan masyarakat. Sehingga rencana baik ini, bisa segera terealisasi,” harapnya

Sebelumnya, turut hadir dalam peninjauan lokasi pasar tersebut, Kadis Perindagkop Boalemo Drs. Irwan Dai, M.Pd., bersama Kepala pengelola pasar Tilamuta, Ismail Ngiu. (Adv/Majid Rahman)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago