Gorontalo

Pemkab Boalemo, Dukung Program BKKBN RI

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Boalemo, saat mengikuti pertemuan virtual online dengan BKKBN RI, Selasa, (11/08/2020).

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Boalemo, mengikuti pertemuan virtual online dengan BKKBN RI.

Pertemuan yang dipimpin langsung Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo tersebut, menghadirkan pembicara dari beberapa unsur Kementerian, diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Koordinator PMK, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Pertemuan tersebut, melibatkan seluruh Bupati/Walikota Se-Indonesia. Hadir dalam pertemuan ini, Kepala DPPKBP3A Boalemo Robert Pauweni SKM. M.Si., didampingi Sekretaris DPPKBP3A Warni Lasanudin, Kabid Penyuluhan Walta Amrain, Kabid KB Yenirawati Podungge, dan Kabid Dalduk Erni Manoppo.

“Pertemuan ini, dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan program bangga kencana, kepada seluruh keluarga dan masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh tenaga penyuluh, KB/PLKB,” kata Robert Pauweni. Selasa, (11/08/2020).

Dimana, dikatakannya, bahwa kondisi rasio penyuluh KB PNS saat ini, dibandingkan dengan Desa/Kelurahan, adalah 1 berbanding 6 dari yang seharusnya 1 berbanding 2.

“Untuk itu, penataan penyuluh menjadi sangat prioritas, agar tantangan dan masalah yang dihadapi pembangunan nasional saat ini dapat terselesaikan,” terangnya. (Adv/Majid Rahman)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

14 menit ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

4 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

5 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

24 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago