Gorontalo

Pemkab Gorontalo Resmikan Program “Satu Desa Satu Sarjana Hafiz Quran” di Bulan Suci Ramadan

PROSESNEWS.ID – Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran pada Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo meresmikan program satu desa satu sarjana hafiz Quran, Sabtu (8/04/2023).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, program tersebut merupakan kerja sama antara pemerintah daerah dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, dengan Kecamatan Tibawa menjadi wilayah pertama yang dipilih.

“Program ini kita mulai dari Kecamatan Tibawa, alhamdulillah disponsori oleh pemerintah kecamatan dan didukung oleh kepala-kepala desa,” ujar Nelson usai acara peresmian di Masjid Baiturrasyidin Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa.

Nelson menuturkan, program ini sangat penting bagi pemerintah daerah. Salah satu alasannya, agar hafiz-hafiz Quran di Kabupaten Gorontalo semakin bertambah dan bisa mendorong peradaban bangsa.

“Alquran itu menjadi pentunjuk kebenaran dan kebaikan, keilmuan, dan keindahan. Melalui hafiz Quran tersebut, kami berharap mereka nantinya dapat mendorong tiga hal ini agar melahirkan peradaban bangsa,” jelasnya.

“Ini juga seiring dengan (misi Pemkab Gorontalo) menuju masyarakat madani. Ini kita mulai dari desa,” tambah Bupati Gorontalo dua periode ini.

Lebih lanjut, Ia juga berharap pihak-pihak terkait memiliki komitmen dalam menjalankan program tersebut, termasuk melanjutkannya ke wilayah kecamatan lainnya.

“Kita juga berharap harus ada daya topang lainnya, termasuk memberikan semangat dengan memberikan beasiswa kepada mereka. Kalau bisa mulai tahun ini,” pungkasnya.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago