Daerah

Pemkab Gorontalo Utara Bahas Pengiriman Sapi Dari Pohuwato ke Kalimantan

Pertemuan bersama Tim Koordinasi Kerja sama Antar Daerah (TKKAD), di Aula Bappeda Gorontalo Utara. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, kembali melakukan pertemuan dengan Tim Koordinasi Kerja Sama Antar Daerah (TKKAD), bertempat di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gorontalo Utara. Kamis, (22/04/2021).

Pertemuan yang berlangsung secara online tersebut, membahas tindak lanjut Kerangka Acuan Kerja (KAK) Kerjasama Daerah Kabupaten Pohuwato dan Gorontalo Utara.

Kepala Bappeda Gorontalo Utara, Faisal Piu, menyampaikan kerja sama tersebut bergerak di bidang ternak sapi potong.

“Sapi potong ini asalnya dari Pohuwato dan akan dikirim ke Kalimantan, di mana di ketahui, pada Tahun-tahun sebelumnya sapi potong mereka, dikirim melalui jalur transportasi Sulawesi Tengah,”kata Faisal.

Faisal menuturkan, Pemerintah Pohuwato beriniatif untuk mengirim ternak sapi potong melalui jalur transportasi air (Tol Laut) Gorontalo Utara, hal ini guna meminimalisir biaya operasional.

“Pihak Pohuwato akan memfasilitasi sapinya dulu, kalau kita Gorontalo Utara akan memfasilitasi tempat persinggahan sapi sebelum menuju kalimantan,” beber Faisal.

Kata Faisal, pihaknya akan menindaklanjuti kerja sama ini, setelah kerangka acuan kerja sudah selesai, lalu kemudian Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan menandatangani Kerja sama (MOU) antara Kabupaten Pohuwato dan Gorontalo Utara.

“Kerja sama sendiri akan kita laksanakan selama lima tahun, sesuai dengan RPJMD kabupaten Pohuwato,”tutur Kepala Bappeda Gorontalo Utara tersebut.

Manfaat dari kerjasama itu sendiri, lanjut Faisal, selain akan mengurangi biaya operasional Pemerintah Pohuwato, masyarakat Gorontalo Utara juga bisa memanfaatkannya dari segi pakan ternak sapi.

“Harapan kami ke depan, agar kerja sama ini berjalan sesuai dengan komitmen kita dalam kerangka acuan kerja antar dua daerah, jangan hanya sebatas MOU saja, tapi tindak lanjutnya tidak ada,”tukasnya.

Reporter : Dodi Didipu

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago