Daerah

Pemkab Gorut Tangani Korban Banjir di Tomilito

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (16/02/2021). Foto: Humas Gorut.

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), mengucurkan sejumlah bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Tomilito.

Bantuan bersumber dari Badan amil Zakat Nasional (Baznas) Gorut tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Gorut, Indra Yasin. Selasa, (16/02/2021).

“Alhamdulillah, bantuan ini diserahkan langsung di tempat yang memang sangat membutuhkan. Diantaranya, di Desa Leyao dan Bubode,” ucap Indra.

Indra mengaku, sangat prihatin atas musibah yang melanda masyarakat tersebut. Apalagi, sesuai hasil pantauan pihaknya di lapangan, tidak sedikit tanaman pertanian masyarakat yang terdampak.

“Semoga bantuan yang ada ini, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang menghadapi ujian ini,” harap orang nomor satu di Gorut itu.

Di samping itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Baznas, yang begitu peduli dan responsif, memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada aparat Desa, untuk bisa memikirkan rumah-rumah warga yang rusak, untuk dapat diprogramkan nanti,” pungkasnya. (PR)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago