Pemda Pohuwato

Pemkab Pohuwato Antisipasi Ketimpangan Pangan Tahun Depan

Pemkab Pohuwato Antisipasi Ketimpangan Pangan Tahun 2021

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa, membuka lounching peta kerentanan dan kerawanan pangan serta pola pangan harapan (PPH) konsumsi Kabupaten Pohuwato Tahun 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Konsultan PSVA Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Rustamrin H. Akuba, dan Agus Dwi Cahyo dari Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Pohuwato, Kamis (11/11/2021)

Dalam sambutannya, Suharsi Igirisa memberikan apresiasi atas tersusunya pemutakhiran data peta kerentanan dan kerawanan pangan. Selain itu, penyusunan PPH konsumsi Kabupaten Pohuwato Tahun 2021.

“Terima kasih kepada BPS Pohuwato dan konsultan PSVA Dinas Pangan Provinsi Gorontalo. Semoga dokumen yang telah selesai ini dapat dijadikan acuan oleh satuan organisasi perangkat Daerah dalam perencanaan ketahanan pangan di Kabupaten Pohuwato,” kata Suharsi.

Menurutnya, ketahan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, menjadi perhatian utama karena telah memberikan dampak luas pelemahan ekonomi. Untuk itu kebijakan ketahanan pangan dilakukan dengan fokus pada kesediaan pangan serta distribusi pangan dengan harga yang terjangkau.

“Kita harus memastikan tingkat produktivitas pertanian terus terjaga dengan baik, bahkan dioptimalkan melalui kebijakan ketahanan pangan Pemerintah pusat dan Daerah, serta tetap mempertahankan instrumen intervensi stimulus fiskal sektor pertanian,” pungkasnya.(rls)

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago