Pemda Pohuwato

Pemkab Pohuwato Lakukan Study Tiru ke Pemkab Sigi Soal Pertanian

Pemkab Pohuwato Lakukan Study Tiru ke Pemkab Sigi Soal Pertanian

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, melakukan kunjungan kerja sekaligus studi tiru di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Asisten Pemkesra, Arman Mohamad beserta sejumlah pimpinan OPD, yang diterima Bupati Sigi, Mohamad Irwan, bersama Wakil Bupati, Dr. Samuel Yansen Pongi, di aula pertemuan pemancingan, nagaya, Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Jum’at, (13/5/2022).    

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, tujuan kunjungan tersebut tidak lain adalah ingin belajar atau berguru terhadap apa saja yang terkait pengelolaan Pemerintah, kemasyarakatan dan pelayanan publik, karena dari aspek geografis terdapat kemiripan potensi antara Kabupaten Sigi dengan Kabupaten Pohuwato.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, berdasarkan laporan yang didapatkan pihaknya, bahwa Kabupaten Sigi sukses dalam pengelolaan sekolah peternakan rakyat atau SPR serta pula pengelolaan pertanian lainnya, sehingga Daerah tersebut dipilih untuk melakukan studi tiru. Karena di daerah Pohuwato selain pengembangan peternakan potensi lain yang sangat relevan adalah komoditi jagung dan padi.

“Insya Allah melalui kunjungan ini, akan muncul banyak inspirasi-inspirasi yang nanti dapat menjawab berbagai tantangan-tantangan pembangunan kedepan yang kami hadapi,” ujar Bupati Saipul.

Sementara itu Bupati Sigi, Mohamad Irwan, mengaku sangat bangga atas kunjungan kerja dari kabupaten Pohuwato. Sebagai respon, dirinya pun berusaha kedepan bisa melakukan kunjungan balasan sebagaimana yang diharapkan oleh Bupati Pohuwato.

”Dengan kunjungan ini, Insya Allah apa yang menjadi tujuan dan harapan terutama mengenai SPR ini bisa terwujud, kami siap menerima dan melayani bapak dan ibu,” ucap Bupati Sigi.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago