Gorontalo

Pemkot Gorontalo Berbagi, Salurkan Donasi Rp 500 Juta pada Korban Bencana Cianjur

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo turut prihatin atas bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo, yang mengguncang Kabupaten Cianjur dan menelan ratusan korban jiwa.

Bentuk keprihatinan itu, ditunjukkan Pemkot Gorontalo pada penyerahan donasi berupa dana sekitar Rp. 500 juta untuk korban bencana yang diterima langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, Rabu (07/12/2022).

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menjelaskan, donasi yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, merupakan wujud kepedulian Pemkot Gorontalo serta jajaran terhadap korban bencana.

“Donasi ini selain bersumber dari pemerintah, juga berasal dari bantuan sukarela setiap OPD di lingkungan Pemkot Gorontalo, secara pribadi,”

Marten berharap, donasi tersebut bisa meringankan beban serta membantu kebutuhan korban bencana Kabupaten Cianjur. Semoga Kabupaten Cianjur segera pulih dari bencana yang sedang dialami.

“Tidak hanya pemerintah saja, tetapi masyarakat Kota Gorontalo begitu peduli dengan korban bencana di Cianjur, sampai dengan saat ini, adik-adik mahasiswa di Kota Gorontalo terus menggalang dana untuk korban bencana,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Gorontalo, khususnya Wali Kota Gorontalo Marten Taha serta masyarakat Kota Gorontalo.

“Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para korban, semoga bantuan ini akan menjadi berkah untuk kita semua, dan kita sekalian akan dijauhkan dari bencana,” ujarnya.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada seluruh jajaran Pemkot Gorontalo, khususnya pak Wali Kota Gorontalo serta masyarakat Kota Gorontalo yang begitu peduli dengan korban bencana di Cianjur,” terangnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago