Pemprov Gorontalo

Pemprov Gorontalo Gelar Konser Patriotik

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Komunitas Pekerja Panggung dan Seni Pertunjukan (Kompak) menggelar pertunjukan musik bertajuk Konser Patriotik berlangsung di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Kamis (23/1/2020).

Konser Patriotik diisi dengan penampilan para musisi Gorontalo yang membawakan lagu-lagu perjuangan. Turut ambil bagian para siswa SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo yang menyuguhkan kesenian daerah Gorontalo seperti tanggomo, wungguli, tarian dan pembacaan puisi.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian peringatan Hari Patriotik 23 Januari berjalan lancar dan sukses. Bahkan tahun ini kita bisa mencatatkan rekor MURI untuk pembentangan bendera Merah Putih terpanjang berkat kerja sama dengan teman-teman KNPI dan Kompak,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Iswanta.

Menurutnya, Konser Patriotik merupakan penyemangat bagi seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Semangat para pahlawan, lanjut Iswanta, harus menjadi teladan bagi generasi muda dalam mengisi pembangunan dengan berkarya, berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Perjuangan Nani Wartabone dan para pejuang lainnya harus menjadi cambuk dan pemicu bagi kita untuk membangun Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, mewakili Gubernur Gorontalo, Asisten Administrasi Umum didampingi jajaran pengurus KNPI dan Kompak Gorontalo menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk rekor merentangkan Bendera Merah Putih terpanjang.

Bendera Merah Putih yang direntangkan oleh 2.301 siswa SMA/SMK se Provinsi Gorontalo memiliki panjang 2.301 meter dan lebar 3 Meter. Pembentangan dimulai di depan Universitas Negeri Gorontalo dan berakhir di depan Kantor Pos Gorontalo. (Ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

10 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

15 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

2 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago