Gorontalo

Pemprov Peduli Masyarakat, Kali ini Gubernur Berbagi Sembako ke Sopir Angkut

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada sopir angkutan di Terminal Pusat Kota Gorontalo, Selasa (14/4/2020). (Foto : Salman – Humas)

PROSESNEWS.ID – Tidak henti-hentinya, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus memperhatikan masyarakat ditengah dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah virus Covid-19.

Hal ini dibuktikan, dengan kepedulian Pemerintah Provinsi, terus salurkan bantuan kepada masyarakat. Setelah beberapa pekan lalu Pemprov salurkann bantuan kepada pengemudi Bentor, kali ini Pemerintah berbagi bahan pangan pokok kepada 828 sopir angkutan menerima bantuan bahan pangan pokok dari Pemerintah Provinsi.

Bantuan tersebut diberikan untuk 538 sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan 290 Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP), masing-masing di Terminal Pusat Kota Gorontalo, Terminal Bus Dungingi, dan Terminal Telaga Kabupaten Gorontalo.

Selain sopir angkutan, bantuan bahan pangan pokok juga diberikan kepada 33 pedagang asongan dan 10 petugas kebersihan di setiap terminal tersebut.

Bantuan tersebut, langsung diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Terminal Pusat Kota Gorontalo, Selasa (14/4/2020).

Dalam keterangannya, Rusli Habibie menuturkan, Bantuan yang diberikan ini, tidak lain adalah berasal dari uang rakyat, yang kemudian dikembalikan kepada rakyat untuk semua golongan.

“Mulai dari pengemudi bentor, penyapu jalan, sopir angkutan, buruh, serta orang-orang yang sementara dirumahkan oleh perusahaan karena wabah virus Corona,” terang Rusli saat memberikan bantuan.

Pada kesempatan itu juga, dalam arahannya, Gubernur Rusli, mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan menggunakan masker setiap keluar rumah. Terkait hal itu Pemprov Gorontalo sudah menginstruksikan seluruh penyelenggara pelayanan publik untuk tidak melayani masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Saya minta semua yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Saya sudah instruksikan tempat pelayanan umum seperti pasar, terminal, toko, SPBU, perkantoran, perbankan, tidak boleh melayani masyarakat yang tidak menggunakan masker,” pintanya.

Imbuh Rusli, aturan penggunaan masker tersebut juga berlaku bagi sopir angkutan dan penumpangnya. Gubernur Gorontalo dua periode itu mengutarakan, kondisi angkutan umum dengan penumpang yang saling berdekatan, sangat rentan terhadap penularan virus Corona.

“Semua sopir angkutan harus pakai masker. Kalau tidak pakai masker, penumpang dilarang naik angkutan itu. Sebaliknya, penumpang juga harus pakai masker, apalagi saling berdekat-dekatan dalam angkutan. Virus botiye ja ondongan ju (virus ini tidak kelihatan),” pungkasnya. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

12 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

16 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

16 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

2 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

2 hari ago