Daerah

Pemulihan Ekonomi Daerah Jadi Lokus Utama Pemkab Gorontalo

Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, Diwawancarai Sejumlah Awak Media Usai Mengikuti Konsultasi Publik, di Kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo, Senin (25/01/2021). Foto: Istimewa

PROSESNEWS.ID – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, mengatakan, Pemulihan Ekonomi Daerah jadi lokus utama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

“Tadi dari diskusi-diskusi, kita masih tetap melanjutkan target pemulihan ekonomi ini,” kata Cokro, usai mengikuti kegiatan Konsultasi Publik, di Kantor Bappeda Kabupaten Gorontalo, Senin (25/01/2021).

Percepatan pemulihan ekonomi daerah kata dia, menjadi salah satu program prioritas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pada tahun 2021 ini.

Ia mengungkapkan, pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diperoleh Pemkab Gorontalo dari Pemerintah Pusat, menjadi alasan utama hal ini dilakukan.

Percepatan pemulihan ekonomi ini juga dilakukan mengingat pada beberapa waktu lalu program vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari tenaga kesehatan, pejabat, dan nantinya berlanjut terhadap masyarakat umum, telah dimulai.

Grand strategi Kabupaten Gorontalo dalam penanganan covid-19 ini kan ada 3, penanganan kesehatan, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi. Nah ini akan kita lanjutkan, mempercepat pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Menurut Cokro, berbagai program yang terkait dengan pemulihan ekonomi segera dilaksanakan oleh pemerintah. Bahkan, Kata Cokro, persiapan pelaksanaan program oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait sementara dilakukan pada saat ini.

“Pastinya ini segera dilaksanakan. Dan nanti setelah dilaksanakan kita akan evaluasi,” pungkasnya.

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

2 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

22 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago