Hukum

Pencuri Sapi di Kabupaten Gorontalo Diringkus Polisi

POSESNEWS.ID – Setelah beberapa kali melakukan aksinya, para pelaku pencurian hewan ternak sapi berhasil diciduk oleh team Pandawa Polres Gorontalo. Diketahui para pelaku ini sudah melakukan aksinya di belasan tempat berbeda.

Lima pelaku diketahui berinisial YL Alias Nani, SK alias Ipan, YL alias Yudin, OK alias Oka dan juga HL alias Mito kerap beraksi di wilayah Kecamatan Paguyaman, Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Tibawa dan juga Kecamatan Anggrek.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana menjelaskan bahwa, penangkapan terhadap lima pelaku tersebut berawal dari informasi warga yang sering kehilangan ternak.  Disamping itu ada laporan juga ada seorang lelaki yang diduga merupakan penadah yang sering melakukan transaksi jual beli hewan ternak.

Berbekal informasi tersebut, team langsung bergerak ke wilayah kelurahan Bulota daa kecamatan Sipatana Kota Gorontalo dan akhirnya berhasil mengamankan seorang lelaki yang bernama HL alias Mito.

Dari keterangan HL, ia mengakui bahwa sapi tersebut didapat dari YL dan sudah enam kali menjual sapi kepada dirinya. Kemudian team opsnal kembali melakukan penyelidikan di wilayah Kecamatan Tolangohula yang merupakan kediaman YL alias Yudin.

Setelah sampai di lokasi, team tersebut berhasil mengamankan YL juga merupakan komplotan pencuri tersebut yang kala itu ia tengah berada di rumah Istri keduanya.

“Dari keterangan mereka, bahwa aksinya sudah beberapa kali dan di beberapa tempat yang berbeda dan tidak sendiri,” kata AKBP Ade Permana.

Berdasarkan keterangan dari keduanya yang ditangkap lebih dulu, polisi kemudian melakukan pengmbangan dan akhirnya menangkap koplotan lain yang terlibat.

“Akhirnya semua bisa tertangkap, dari pengakuan para pelaku, diketahui mereka telah melakukan aksinya di beberapa tempat dengan total yang sudah dijual sebanyak 12 Ekor Sapi,” tandasnya. (arf/)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago