Pemda Gorontalo

Penjagub Gorontalo Disambut Secara Adat ‘Mopotilolo’ di Kabupaten Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, bersama istri tercinta disambut secara adat “mopotilolo” dalam kunjungan kerja perdana di Rudis Bupati Kabupaten Gorontalo pada Rabu (22/5/2024).

Untuk diketahui, masyarakat Gorontalo menggunakan tradisi adat mopotilolo untuk menyambut tamu besar negara atau pejabat negara baru di daerah Gorontalo.

“Alhamdulillah, siang ini kami kedatangan tamu istimewa, Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru beberapa hari bersama kita, masyarakat Provinsi Gorontalo, dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Gorontalo,” kata Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam sambutanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson menyampaikan selamat datang di daerah serambi Madinah.

Dalam sambutanya pula, Nelson menjelaskan, Kabupaten Gorontalo dicanangkan menjadi Kota Madinatul Ilmi (kota ilmu). Nelson juga menjelaskan, Kabupaten Gorontalo merupakan kabupaten tertua di Gorontalo.

“Yang awalnya hanya satu kabupaten sekarang menjadi lima kabupaten dan satu kota. Daerah ini pun memiliki hampir 40% dari jumlah penduduk di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Festival Brilli Kids Gorontalo 2024 Tampilkan Bakat Anak Didik

PROSESNEWS.ID - Festival Brilli Kids "Drama Musical & Farewell Party Class of 2024" berlangsung megah…

10 jam ago

Polisi Grebek Penginapan, 5 PSK di Gorontalo Diamankan

PROSESNEWS.ID - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota berhasil mengungkap adanya Tindak…

16 jam ago

Sekolah Wanita Akan Hadir di Kabupaten Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (FT-UNG) akan menghadirkan sekolah wanita di Kecamatan Asparaga,…

21 jam ago

Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Boalemo Selenggarakan Bimtek

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih…

2 hari ago

Ismail Madjid Sambangi Warga Terdampak Banjir di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Penjabat (PJ) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, mengunjungi warga yang terdampak banjir di dua…

2 hari ago

Dugaan Korupsi Rp 2,4 M, Darwis Moridu Resmi Pakai Rompi Orange

PROSESNEWS.ID - Usai menjadi terduga tindak pidana korupsi Jalan Usaha Tani (JUT) , mantan Bupati…

3 hari ago