Pemprov Gorontalo

Penjagub Hamka Tinjau Pos Terpusat Ketupat di Malam Lebaran

PROSESNEWS.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer meninjau pos pengamanan Operasi Kepolisian terpusat ketupat Otanaha 2023, Jumat (21/4/2023).

Nampak ikut dalam rombongan peninjauan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, Ketua DPRD, Paris R.A Jusuf, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistiyono, serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo.

Pos pengamanan yang pertama ditinjau berlokasi di simpang tiga Universitas Negeri Gorontalo. Selanjutnya bergeser ke simpang lima Kota Gorontalo.

Di kedua lokasi tersebut Penjagub Hamka menyerahkan bingkisan kepada para petugas pos pengamanan.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan petugas pos pengamanan, suasana sangat kondusif dan terjaga dengan baik. Sepanjang jalan yang kita lalui juga tertib. Insya Allah kondisi ini terjaga hingga perayaan ketupat nanti,” kata Hamka.

Lebih lanjut Penjagub Hamka mengimbau masyarakat untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di rumah. Kepada para remaja, Penjagub mengingatkan untuk tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kalau memang tidak ada urusan yang terlalu penting, lebih baik kita merayakan lebaran bersama keluarga di rumah. Apalagi anak-anak muda jangan melakukan balap liar karena selain mengganggu kamtibmas, juga berbahaya untuk diri sendiri,” tuturnya.

Pada Operasi Ketupat Otanaha 2023, Polda Gorontalo menurunkan 3.021 personel yang disebar di 18 pos pengamanan di sejumlah lokasi di Gorontalo.

Operasi yang dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023 fokus pada tempat-tempat keramaian selama periode mudik lebaran, seperti di terminal, pelabuhan, bandara, hingga masjid. Personel juga akan ditempatkan di perbatasan antara provinsi.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago