Gorontalo

Penjelasan Noval Abdussamad Soal ‘Surat Cinta’ dari Netizen

Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad.

PROSESNEWS.ID – Keluhan warga masyarakat Kecamatan Randangan terkait dengan kondisi jalan di tiga Desa, yakni Desa Motolohu Selatan, Desa Huyula dan Desa Siduwonge yang disampaikan melalui akun Facebook milik Mahmudin Mahmud, mendapat respon dari Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad.

Ketika dikonfirmasi Noval menjelaskan, bahwa status jalan tersebut milik Kabupaten Pohuwato. Hal itu berdasarkan sesuai dengan SK Gubernur tahun 2017 jalan itu bukanlah jalan Provinsi, melainkan jalan Kabupaten Pohuwato. 

“Tetapi tahun lalu ada permohonan Bupati Pohuwato untuk meminta pemeliharaan melalui dana Provinsi, ada perkembangan terakhir dan pemberitahuan dari Dinas PU Pohuwato bahwa ruas jalan dimaksud sudah dialokasikan melalui dana PEN Pohuwato,” kata Noval.

Noval menambahkan, jika selama ini Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie sangat konsisten dalam menjalankan program unggulan, salah satunya di bidang infrastruktur.

“Proyek infrastruktur tidak hanya di Pohuwato, semua daerah di Provinsi Gorontalo telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah provinsi gorontalo, di Pohuwato itu pemerintah provinsi bahkan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 33 Milyar tahun ini untuk perbaikan ruas jalan Kecamatan Wanggarasi dan Taluditi, anggaran itu diambil dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkapnya.

Terakhir, Noval berterima kasih kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo yang sudah mendukung program dan kebijakan pemerintah.

“Semua yang dilakukan Gubernur bukan isapan jempol, karya nyata sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Gorontalo, terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini kepada Gubernur Rusli. Karena apa yang disampaikan Gubernur selalu ditepati, wajar jika banyak masyarakat yang ingin daerahnya terus mendapatkan perhatian lebih dari Gubernur Rusli Habibie,” ia menandaskan.

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

2 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

6 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

7 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago