Pemkot Gorontalo

Penurunan Kemiskinan Ekstrem Gorontalo Capai 0,2 Persen

PROSESNEWS.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengumumkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Gorontalo telah mengalami penurunan signifikan, mencapai 0,2 persen dari sebelumnya 0,47 persen. Hal ini disampaikan oleh Marten Taha dalam konferensi pers hari Jumat (8/3/24).

Penurunan tersebut tidak lepas dari berbagai program intervensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo di bawah kepemimpinan Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono.

Program-program tersebut melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dinas Pangan, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, serta OPD lainnya.

Marten menjelaskan, setiap OPD memiliki program yang berbeda-beda, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Seperti Dinas Perkim, tugasnya merevitalisasi rumah warga yang tergolong miskin ekstrem. Kemudian pemberian bantuan kepada warga yang tergolong miskin ekstrem, dikerjakan oleh Dinsos PM,” tandasnya.

Pengentasan kemiskinan ekstrem disebutkan sebagai salah satu dari program prioritas Pemerintah Kota Gorontalo. Marten menegaskan permasalahan kemiskinan ekstrem merupakan isu strategis nasional yang harus dituntaskan, sesuai dengan target nasional hingga tahun 2024.

“Dengan bantuan Allah, target penghapusan kemiskinan ekstrem bisa tercapai tahun ini, sejalan dengan target nasional,” ujar Marten.

Diharapkan, penurunan angka kemiskinan ekstrem ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Gorontalo dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago