Pemprov Gorontalo

Peringati Hari Bakti PU ke-75, Dinas PUPR Gelar Sejumlah Aksi Kemanusiaan

PROSESNEWS.ID – Peringati Hari Bakti PU ke-75, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melaksanakan sejumlah aksi kemanusiaan.

Kepala Dinas PUPR Handoyo Sugiharto mengatakan, kegiatan yang dilakukan yakni, lomba penataan ruangan kantor yang memiliki standar protokol kesehatan, pembagian masker dan pendistribusian sembako ke sejumlah panti asuhan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Hari Bakti PU di tengah pandemi tidak berkurang hikmatnya, kita mengadakan beberapa kegiatan dari pembagian masker gratis ke sejumlah pengendara maupun penumpang, pembagian sembako ke sejumlah panti asuhan dan lomba penataan ruangan berstandar protokol kesehatan,” Kata Handoyo usai mengikuti Apel Hari Bakti PU di halaman kantor, Kamis (3/12/2020).

Dikatakannya, masker dan bantuan sembako yang didistribusikan ke sejumlah panti asuhan merupakan hasil donasi dari insan PU di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan dari sejumlah balai kementerian PUPR yang ada di daerah ini.

Sebanyak 2000 buah masker gratis dibagi di 5 titik yaitu simpang lima Telaga, bundaran Saronde, depan kantor PUPR, Patung Langga Tamalate dan simpang empat jalan Sudirman. Sedangkan untuk pendistribusian sembako, ada 4 panti asuhan yang terdapat di daerah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang menjadi tempat penyaluran.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman PU yang telah berkonstribusi, baik itu pada Dinas maupun pada Balai Kementerian, sehingga kegiatan kemanusiaan ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Handoyo.

Sementara itu untuk kegiatan lomba penataan ruangan kantor Daerah Pengamatan yang memiliki standar protokol kesehatan, Kepala Dinas PUPR itu berharap kepada para pemenang untuk terus menjaga dan terus menerapkan protokol kesehatan pada pelayanan masyarakat.

“Saat ini masih dalam pandemi Covid-19, jadi berharap kepada teman-teman yang ada di kantor-kantor daerah pengamatan, untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan masyarakat,” tutur Handoyo.

Pada kegiatan lomba tersebut kantor daerah pengamatan 01 yang menjadi terbaik pertama, sedangkan untuk terbaik kedua diraih kantor daerah pengamatan 04 dan untuk terbaik ketiga diraih oleh kantor daerah pengamatan 02. (Ads)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

9 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago