Gorontalo

Perketat Perbatasan, Polda Gorontalo Turunkan 70 Personel

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M Adnas, M.Si saat melepas 70 personiel ke perbatasan, Senin (01/06/2020).

PROSESNEWS.ID – Kembali Polda Gorontalo, turunkan 70 personiel untuk melakukan pengamanan di beberapa perbatasan dan juga pos pengamanan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M Adnas, M.Si., menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, Polda Gorontalo, melibatkan Personel Brimob Polda Gorontalo, Personel Samapta, Polairud, Dit Pam Obvit, dan Dit Lantas Polda Gorontalo.

“Para anggota ini, akan ditugaskan di Perbatasan Atinggola, Tolinggula, Popayato Barat, dan juga Taluda’a,” terang Adnas. Senin (01/06/2020).

Dijelaskannya, tak hanya perbatasan, Personel Polda Gorontalo juga melakukan pengamanan di Pelabuhan Kota Gorontalo, Pelabuhan Anggrek, Bandara Djalaludin dan juga Terminal Dungingi Kota Gorontalo.

Sebelum melakukan pergeseran pasukan, Kapolda Gorontalo membagikan masker dan juga melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada para personel yang akan melakukan pengamanan. Tak hanya itu pula, para personel juga diberikan asumsi obat-obatan dan juga APD yang diberikan oleh pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Terakhir dalam arahannya, kepada para Personel yang akan melakukan Pengamanan di perbatasan, Kapolda Gorontalo menghimbau agar kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri, serta menjaga kekompakan dengan unsur TNI dan Dinas Kesehatan.

“Berikan pengamanan dan pengawasan sekaligus himbauan edukasi kepada masyarakat secara humanis, sehingga masyarakat memahami tentang protocol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” terang Adnas.

Pada pelepasan personel ke perbatasan ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie ,dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo. (Usman)

Recent Posts

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago

KPU Pohuwato Mulai Sosialisasikan PSU Dapil VII Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait perhitungan dan…

3 hari ago

Bawa 1 Sachet Sabu, Pria di Gorontalo Ditangkap Polisi

PROSESNEWS.ID – Seorang pria berinisial LM (33), warga Kecamatan Dungingi, ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polresta…

3 hari ago