Pemprov Gorontalo

Pesan Ketua TP-PKK Gorontalo Sampaikan Sambutan Terakhirnya di HKG PKK

Pesan Ketua TP-PKK Gorontalo Sampaikan Sambutan Terakhirnya di HKG PKK

PROSESNEWS.ID – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini, menjadi momentum terakhir Idah Syahidah menjabat sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo. Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Bele Limbui, Jumat (4/3/2022), Idah menyampaikan sambutannya dengan penuh rasa haru.

Didampingi wakil ketua TP-PKK, Idah bercerita peringatan HKG ke 50 merupakan kegiatan terkahirnya bersama dr. Nurinda Rahim selaku ketua dan wakil ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

“Peringatan HKG ke 50 ini adalah kegiatan terkahir saya dengan ibu Nurinda selaku ketua dan wakil ketua TP PKK Provinsi Gorontalo. Mohon maaf apabila selama kerja kerja kami bersama tim kurang maksimal dalam pemberdayaan masyarakat. Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan kabupaten kota yang selama ini sudah semaksimal mungkin memberdayakan masyarakat yang ada di Gorontalo,” ucap Idah.

Ia juga menyatakan kebanggaannya dan terima kasih terhadap semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung PKK terlebih kepada OPD yang menjadi mitra PKK. Idah sangat mengharapkan, program kerja TP PKK dapat terus ditingkatkan selanjutnya.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada jajaran OPD, pak Sekda yang telah berpartisipasi mendukung penuh PKK yang saya pimpin bersama Ibu dr. Nurinda Rahim. Ini bukanlah akhir dari segalanya tetapi banyak program yang bisa kita lakukan bersama. Kami siap membantu dan memajukan perempuan perempuan Gorontalo untuk lebih maju,” ujar Idah.

Peringatan HKG PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di seluruh Indonesia. sepanjang 50 tahun gerakan PKK, tentu banyak hal yang telah dilakukan. Dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi semua anggota dan pengurus PKK baik provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Untuk itu, Istri Gubernur Gorontalo itu berharap momentum peringatan HKG ini menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan gerakan PKK dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas.

“Saya mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan dan seremonial saja. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora dan membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” harapnya.

Peringatan HKG diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021. Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Wakil Ketua TP PKK dr. Nurinda Rahim, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Kabupten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo selaku mitra PKK, Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan/desa, serta organisasi wanita se Provinsi Gorontalo.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

14 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

16 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

17 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

19 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago