Daerah

Pesan Plt Bupati Boalemo terhadap Para Anggota BPD Baru Dilantik

Dokumentasi pelantikan BPD di 4 Kecamatan oleh Plt Bupati Boalemo. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, melantik dan mengukuhkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2021-2026  di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Paguyaman Pantai, Paguyaman, Wonosari dan Dulupi, pada Selasa, (06/07/2021).

Dalam sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan, bahwa BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Fungsi Anggota BPD kata Anas, adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, serta melakukan pengawasaan terhadap program-program di Desa.

“Anggota BPD harus bersinergi dengan Kepala Desa dan Pemerintah Desa yang ada untuk kesuksesan program pembangunan di Desa,”pesan Anas.

Anas berpesan, Anggota BPD yang baru dilantik ini, agar bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan  lingkungan kerjanya masing-masing.

“Karena bapak ibu Anggota BPD sebagai mitra kerja dari Pemerintah Desa. Salah satu kunci keberhasilan dari Program-program yang ada di Desa, adalah dukungan dan kerja sama yang ditunjukan Anggota BPD kepada Kepala Desa. Apalagi dinamika masyarakat saat ini sangat luar biasa,”imbuhnya.

Plt Kepala Daerah juga berharap, Anggota BPD yang baru dilantik, dapat menjaga amanah yang diberikan. Ia menegaskan, kepercayaan masyarakat harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, penuh ketulusan dan keikhlasan.

“Kalau ini kita lakukan, saya yakin Desa di bawah komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa, bisa membawa kemajuan, terutama dalam rangka pengelolaan Dana Desa dan pengelolaan Bumdes yang ada di desa masing-masing,”pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Boalemo

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago