Pemprov Gorontalo

Peserta JWS Rehat di Poso, Setelah Tempuh Perjalanan 378 Kilometer

PROSESNEWS.ID – Perjalanan hari kedua etape II peserta Touring JWS selesai. Pukul 20.30 WITA rombongan akhirnya tiba di Resort Danau Poso. Setelah menempuh jarak sejauh kurang lebih 378 kilometer, akhirnya rombongan rehat di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (23/02/2020).

Gubernur Gorontalo, yang didampingi Istri tercinta Idah Syahidah bersama peserta tour, mendapatkan sambutan yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan dari Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri dan jajarannya. Warga Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Tengah pun turut hadir untuk menyambut.

Sebelumnya, Saat tibanya rombongan di perbatasan Sulawesi Selatan-Sulawesi Tengah, Gubernur Rusli dan Istri Idah Syahidah dibuat kejut. Ternayata, para rombongan telah ditunggu dengan sambutan adat Pekasewengan yang berarti adat kebersamaan.

Dalam prosesi penyambutan Gubernur Rusli dan Istri Idah Syahidah di berikan topi adat atau Siga dan pengalungan syal dan adat lainnya secara simbolis.

“Kami atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat Poso, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Ini sangat berkesan luar biasa bagi kami. Terima kasih sekali lagi untuk semua yang sudah berkenan hadir,” ucap Samsuri.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Poso. Ia juga menitipkan warganya yang telah tinggal dan menetap di Poso kepada jajaran pemkab Poso.

Kemarin, Tour etape II ini dimulai dari Kabupaten Toraja Utara terus ke Kabupaten Luwu Timur dan berakhir di Kabupaten Poso.

Dalam perjalanannya, sejak hari pertama sampai hari kedua pun, banyak hal-hal yang telah dilalui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan rombongan.

Dari menikmati indahnya Negeri di Atas Awan di Desa Lola’i Toraja Utara, dan sampai bertemu dengan orang yang mengalami kecelakaan. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago