Kriminal

Petugas Temukan Barang Berbahaya di Dalam Lapas Kelas II A Gorontalo

Petugas Temukan Barang Terlarang di Dalam Lapas Kelas II A Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo menggelar Inspeksi mendadak (sidak) di setiap sudut blok maupun kamar Warga Binaan, Senin (01/11/2021).

Sidak kali ini, petugas gabungan dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan tim dari BNN Provinsi Gorontalo.

Badan Nasional Narkotika Brigjen Pol. Ir Sukandar mengatakan, pada sidak yang dilakukan ditemukan sejumlah barang yang terlarang berada di dalam lapas. Seperti senjata tajam, kabel, hingga jarum suntik.

“Hasil sidak malam ini ditemukan sejumlah barang-barang yang berbahaya yang tidak seharusnya ada di tempat itu ,” kata Sukandar.

Sukandar menegaskan, sidak tersebut merupakan salah satu bentuk usaha untuk membersihkan lapas dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban di dalam lapas bisa terjaga.

“Bagi warga binaan yang kedapatan membawa barang-barang berbahaya, nantinya akan dilakukan tindakan,” tegasnya.

Selain itu, kata Sukandar, ada sekitar 39 orang warga binaan kasus narkoba yang dilakukan tes urine secara mendadak. Ternyata dari 39 orang warga binaan hasil tes urine dinyatakan negatif.

“Dari 129 warga binaan kasus narkoba di Lapas Kelas IIA Gorontalo hanya 39 orang yang dilakukan tes urine dan hasilnya semua negatif,” ungkap Sukandar.

Sukandar menuturkan, bagi yang menyalahgunakan narkoba, baik petugas maupun warga binaan maka akan ditindak tegas. BNN sebagai pemutus jaringan terus mempersempit peredaran antara rutan dan lapas se-Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Olehnya kami sangat mengapresiasi Kerja jajaran Lapas Kelas IIA Gorontalo, karena terus menciptakan Lapas Gorontalo bebas dari narkoba serta barang terlarang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago