Gorontalo

Pimpin Apel, Bupati Darwis Soroti Disiplin Kerja ASN Boalemo

Bupati Boalemo Darwis Moridu, saat memimpin Apel awal bulan, bertempat di lapangan Alun-Alun Tilamuta. Selasa, (02/06/2020).

PROSESNEWS.ID – Bupati Boalemo Darwis Moridu, mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk dapat menyelesaikan adminitrasi baik pembayaran, maupun pengeluaran Keuangan di masing-masing kantor.

Hal itu ditegaskannya saat memimpin Apel awal bulan, bertempat di lapangan Alun-Alun Tilamuta. Selasa, (02/06/2020). Ia meminta kepada semua OPD, agar secepatnya mengevaluasi pengelolaan keuangan Daerah, secara menyeluruh.

Dijelaskannya, hal itu guna menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo, di seluruh OPD terkait temuan biaya BBM serta biaya ATM/ATK.

“Saya minta seluruh pimpinan OPD, untuk segera menyelesaikan ini,” pinta Bupati Darwis Moridu

Selain itu Darwis Moridu, menegaskan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer, untuk meningkatkan kedisiplinan kerja. Sebab, dirinya masih menerima laporan bahwa masih banyak oknum ASN maupun Honorer yang tidak disiplin.

“Saya minta Sekda mengevaluasi kinerja dan disiplin ASN ini. Kepada pimpinan OPD, saya minta untuk terus mengawasi bawahannya, tak terkecuali tenaga honorer,” pinta Bupati yang terkenal tegas dalam kepemimpinannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, ditegaskannya apabila ada ASN yang sering bolos dan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, maka siap-siap ada sanksi disiplin menanti.

“Jadi, saya minta Sekda Boalemo untuk memberikan sanksi bagi ASN yang tidak disiplin dalam mengerjakan tugasnya, hal ini sebagaimana Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010,” tandasnya. (Adv/Majid Rahman)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago