Pemprov Gorontalo

PLN Bangun Gardu Induk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PLN Bangun Gardu Induk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID – PLN akan membangun sejumlah Gardu Induk (GI) di bagian utara dan barat Gorontalo untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Hal itu diutarakan oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo, Supriyadi, pada audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Rabu (27/10/2021).

“Di bagian utara, kami akan membangun jaringan suplai GI dari Anggrek ke Tolinggula. Di barat, dari GI Marisa ke Moutong. Harapannya pembangunan GI ini bisa meningkatkan keandalan dan jaringan agar bisa menarik investor ke daerah itu sehingga perekonomian Gorontalo akan tumbuh,” jelas Supriyadi.

Namun demikian kata Supriyadi, pembangunan jaringan tersebut menemui kendala karena melintasi kawasan hutan. Oleh karena itu PLN mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mempercepat perizinannya.

“GI sudah siap dan kami dari sisi pelayanan insya Allah akhir tahun ini juga sudah selesai. Namun suplai utama dari transmisinya di Anggrek ke Tolinggula melewati kawasan hutan. Untuk itu kami meminta dukungan dari Pemprov Gorontalo agar perizinannya bisa dipercepat agar pembangunan GI bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Supriyadi menambahkan, keandalan dan jaringan di bagian utara dan barat Gorontalo memang masih minim. Hal itu berdampak pada suplainya yang tidak standar dan tegangannya yang drop sekali, sehingga mempengaruhi minat investor untuk berinvestasi di daerah itu.

“Pak wagub sangat mendukung dan sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk membantu kami dalam percepatan izinnya,” tandas Supriyadi.

Turut serta pada audiensi itu Manajer Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulut, John Rembet, Manajer Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) PLN Gorontalo, Ansar, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo Faisal Lamakaraka.

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

13 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

21 jam ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

1 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

1 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

1 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago