Gorontalo

Polda Gorontalo Berhasil Amankan Satu Paket Ganja

Direktorat Narkoba Polda Gorontalo berhasil mengamankan satu paket ganja yang dikirim dari daerah Depok, dengan tujuan Kota Gorontalo.

PROSESNEWS.ID – Meski saat ini sementara dalam kondisi wabah virus corona, bukan berarti pemberantasan kejahatan terhenti. Sebaliknya, tim opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo berhasil mengamankan satu paket narkoba jenis ganja.

Informasi yang dirangkum, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Brigpol Indra Tilome, mendapatkan informasi dari masyarakat. Dimana, ada sebuah paket yang dicurigai berisi narkotika jenis ganja. Dikirim dari daerah Depok dan akan akan tiba pada Rabu (06/05/2020).

Mendapatkan informasi tersebut tim bergerak ke kantor jasa pengiriman untuk melakukan pengecekan terhadap paket tersebut, setelah berkordinasi, ternyata benar ada paket yang dicurigai yang akan diantar ke alamat tujuan.

Tim kemudian melakukan Control Delivery terhadap paket tersebut. Setibanya dialamat yang dituju yakni di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, kurir mendatangi rumah tersebut dan keluar seorang laki-laki yang diketahui bernama AEN. Ketika AEN menerima paket tersebut, tim langsung melakukan tangkap tangan.

Setelah diamankan, tim memanggil saksi dari kelurahan dan masyarakat, kemudian tim membuka isi paket yg disaksikan oleh lurah dan RT, diduga paket tersebut narkotika jenis ganja. Dari penemuan itu, AEN dan barang bukti dibawa ke Mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono,S.I.K membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan tersebut. Dari pengungkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 paket besar diduga narkotika jenis Ganja, 1 unit Hp merk Vivo warna hitam dan 1 lembar resi dari jasa pengiriman.

“Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya. (Helmi)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago