Politik

Politik Uang Serang Basis RAMAH, Nur Salam Ingatkan Masyarakat Harus Waspada

PROSESNEWS.ID – Menjelang hari pemungutan suara, situasi politik di Kota Gorontalo mulai memanas. Basis massa dari pasangan calon nomor urut 2, Ramli Anwar Ahmad dan Ana Supriyana Abdul Hamid (RAMAH), dilaporkan menjadi sasaran serangan politik uang.

Ketua Tim Pemenangan pasangan RAMAH, Nur Salam Karim, mengungkapkan bahwa sejumlah kantong suara atau basis pendukung pasangan RAMAH mulai disusupi dengan tawaran politik uang dan janji pemberian sejumlah uang.

“Sejak awal Haji Ramli dan Ibu Ana berkomitmen untuk tidak akan membeli suara rakyat, karena cara-cara seperti ini justru akan merusak demokrasi,” kata Nur Salam Karim.

Nur Salam menekankan bahwa praktik politik uang dalam kontestasi demokrasi saat ini berisiko membawa konsekuensi hukum bagi pemberi dan penerima, dengan sanksi pidana yang menanti kedua belah pihak.

“Ini bukan persoalan calon kami tidak memiliki uang. Namun, ini sudah menjadi komitmen dari Haji Ramli untuk tidak mau membeli suara rakyat,” tegasnya.

Meski demikian, Nur Salam menegaskan bahwa masyarakat tetap memiliki kebebasan untuk memilih siapa yang terbaik. Namun, ia mengingatkan bahwa pemimpin yang terpilih melalui politik uang cenderung akan lebih mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok, dan mengabaikan kepentingan rakyat banyak.

“Akibatnya, ketika dia terpilih nanti, modal politik yang digunakan harus dikembalikan, sehingga pembangunan daerah tidak berjalan optimal dan kesejahteraan masyarakat terabaikan,” tutup Nur Salam Karim.

Tensi politik yang terus meningkat jelang pemungutan suara ini menjadi sorotan, seiring dengan munculnya isu-isu politik uang di tengah kontestasi yang semakin memanas.

Recent Posts

Gusnar-Idah Fokus Sasar Generasi Muda dengan Program IT

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail dan Idah Syahidah, kembali…

6 jam ago

Santri Cerdas di Medan Politik

Oleh: Sitti Rachmi Masie, Dosen FSB Universitas Negeri Gorontalo PROSESNEWS.ID - Santri cerdas di medan…

11 jam ago

Irwan Hunawa Optimis Indonesia Lebih Maju di Bawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, menyampaikan harapannya kepada pemerintahan Prabowo Subianto dan…

14 jam ago

Ribuan Guru Ikuti UTBK Uji Kompetensi PPG Secara Daring di UNG

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 8.200 guru dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer…

15 jam ago

RDP DPRD Kota Gorontalo Putuskan Sengketa Rumah ke Pengadilan

PROSESNEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait…

22 jam ago

Darmawan Duming Soroti Sengketa Rumah Layak Huni di Talumolo

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, memberikan tanggapan terkait sengketa…

23 jam ago