Peristiwa

Polres Buteng Gelar Olah TKP Meninggalnya Wisatawan di Mawasangka

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Kepolisian Resort (Polres) Buton Tengah (Buteng) Polda Sultra, menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca meninggalnya wisatawan di Pantai La Bobo, Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka pada Minggu (14/04/24) kemarin.

Olah TKP Polres Buteng tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Sunarton Hafala, Kasat Reskrim di dampingi Kapolsek Mawasangka, Iptu Muhammad Rusdi, dan Kadis Pariwisata Buteng, Irwan Seni Rajab.

Sunarton menuturkan, korban pertama ditemukan oleh pengunjung lain dalam keadaan terapung. Melihat kondisi tersebut, sejumlah pengunjung dibantu pengelola pantai serta keluarga memberi pertolongan.

“Korban ditemukan dengan kondisi mulut berbusa. Lalu korban dibawa kedarat dan diberi pertolongan hingga dibawa ke Puskesmas,” ucap Kasat Res, Narton Hafala dalam keterangannya, Senin (15/04/2024).

Ia menyebutkan, saat digelar olah TKP, pihaknya menitik beratkan pada dua (2) aspek. Pertama, terkait kondisi korban saat ditemukan dan diberi pertolongan, kemudian yang kedua, fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai.

“Karena ini telah dikomersilkan oleh pribadi pemilik pantai. Ke depan kami akan melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang bertangungjawab atas kejadian ini,” katanya.

Saat ditanya soal hasil olah TKP, Sunarton mengaku belum bisa memberi keterangan karena beberapa pihak belum dimintai keterangan.

“Temuannya kami belum bisa simpulkan, nanti kami klarifikasi dulu semua pihak termaksud keluarga korban,” ungkapnya

Dari pantauan awak media di lapangan, saat dilakukan gelar perkara, pihak Polres menutup sementara pantai Labobo sampai penyelidikan selesai.

Reporter: Win

Recent Posts

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

18 jam ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

21 jam ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 hari ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

3 hari ago