Gorontalo

Polres Pohuwato Amankan 20 Gelong BBM Subsidi, Diduga Untuk Tambang Ilegal

PROSESNEWS.ID – Polres Pohuwato, kembali berhasil amankan satu buah mobil pick up bermuatan BBM bersubsidi jenis Solar di Kecamatan Buntilia, Kabupaten Pohuwato, kamis, (08/09/2022).

Mobil pick up berwarna hitam yang mengangkut BBM bersubsidi 20 gelong ukuran 35 liter itu, diduga akan dibawa ke salah satu PETI di Kabupaten Pohuwato.

Saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Arie A Yos menjelaskan, ketika pihaknya melakukan patroli dikecamatan Buntulia untuk mengantisipasi penyeludupan BBM bersubsidi, disaat itu anggotanya menemukan mobil pick up berwana hitam membawa 20 gelong BBM jenis solar.

“Pada pukul 23:45 kami menemukan kendaran yang membawa BBM subsidi jenis solar sebanyak 20 gelon dengan volumenya 35 liter, jadi totalnya kurang lebih 700 liter,” ungkap Arie.

Lanjut, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat BBM subsidi itu akan dibawa ke salah satu PETI yang ada di Pohuwato.

“Untuk saat ini baru kita amankan satu orang supir, satu buah mobil pick up dan 20 gelong BBM jenis solar, dan untuk pemilihnya masih kita cari namanya, nantinya kita periksa nanti” ucap Arie.

Arie juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya penyalahgunaan BBM subsidi agar segera melapor ke pihak kepolisan.

”Kalau pun ada masyarakat mengetahui terkait adanya penampungan BBM atau penyalahgunaan BBM, bisa langsung diberitahukan kepada Sat Reskim Pohuwato, agar segera tim kami menindak lanjuti, dan kami tidak akan tutup mata atau pilih kasih terhadap tindakan penyeludupan BBM subsidi” pungkas Arie.

Reporter: Riswan Husain

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago