Headline

Polres Pohuwato Selidiki Persoalan Matinya Hewan Ternak

Anggota Polres Pohuwato menemukan adanya empat ekor sapi yang mati secara mendadak.

PROSESNEWS.ID – Insiden matinya sapi secara mendadak di wilayah Pohuwato, diselidiki langsung oleh Polres Pohuwato. Pada rabu (27/05/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, tim Polres Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Saiful Kamal,S.T.K,S.I.K dan Kasat Intelkam Iptu Syarlis,S.I.K, mendatangi lokasi pertambangan rakyat yang ada di Kecamatan Buntulia.

Dalam operas itu, anggota menemukan empat ekor sapi yang mati dan diduga meminum air yang mengandung merkuri. Mendapati kondisi itu, anggota kemudian melakukan police line dan melakukan penyitaan barang temuan yang ada dilokasi Ilota.

Setelah melakukan penertiban, anggota Polres Pohuwato kemudian melakukan pendataan terhadap para pemilik lokasi yang ada di Dusun Botudulangga, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Dari pendataan itu, ada dua ketua kelompok yang membawahi 10 orang pekerja.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,S.I.K,M.I.K mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan di wilayah pertambangan karena adanya laporan masyarakat terkait dengan hewan yang mati akibat aktivitas pertambangan yang menggunakan bahan-bahan berbahaya.

“Saat dilakukan penertiban alat-alat pertambangan, tidak ada masyarakat atau pemilik yang menghambat serta menghalang-halangi tugas kami,” katanya.

Dari hasil penertiban, sejumlah barang bukti yang disita terdiri dari, dua buah Tromol, satu buah gardan, satu buah mesin alkon, satu) buah mesin Honda dan tiga buah tali Fambel.

“Saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Kami pun masih terus memproses perkara ini dan kami harapkan agar tidak ada masyarakat yang kembali membuat kegiatan atau hal yang dapat membahayakan lingkungan, hewan maupun masyarakat,” harapnya. (Helmi)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago