Gorontalo

Polresta Gorontalo Kota Mewajibkan Personilnya Bisa Membaca Al-Quran

PROSESNEWS.ID – Pada pagi yang cerah ini, Senin (29/04), Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana memberikan imbauan penting kepada seluruh personil Polresta Gorontalo Kota dan jajarannya.

Imbauan tersebut mengarahkan agar setiap personil di Polresta Gorontalo Kota mampu membaca Al-Quran.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Kapolresta secara langsung menguji kemampuan membaca Al-Quran dari satu persatu personil Polri dan ASN.

Kepada mereka yang belum lancar dalam membaca Al-Quran, Kapolresta mengumpulkan untuk kemudian belajar bersama di Masjid Nurul Abduh setiap harinya setelah pelaksanaan Sholat Dzuhur.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan belajar mengaji di Masjid Nurul Abduh ini akan dihadiri oleh guru ngaji dan akan membimbing personil Polri dan ASN hingga mereka lancar dalam membaca Al-Quran.

“Kegiatan tes membaca Al-Quran hari ini bertujuan untuk menilai kemampuan personel Polri dan ASN. Mereka yang belum mampu akan diajarkan di program Belajar Mengaji di Masjid Nurul Abduh,” ujar Kombespol Ade.

Kombespol Ade menegaskan, kegiatan belajar mengaji ini sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia serta Peraturan Kapolri nomor 10 Tahun 2018, tentang Pembinaan Rohani, Mental dan Tradisi di lingkungan personel Polri.

Selain itu, belajar mengaji bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran bagi personel dan ASN Polresta Gorontalo Kota.

“Semoga dengan digelarnya program belajar mengaji ini, para personel dan ASN Polresta Gorontalo Kota lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran,” pungkas Kombespol Ade.

Dengan langkah ini, Polresta Gorontalo Kota menunjukkan komitmen dalam memperkuat aspek spiritualitas dan keimanan di kalangan personelnya, sekaligus menguatkan nilai-nilai keagamaan dalam tugas-tugas kepolisian sehari-hari.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago