Daerah

PPKM Level 3, Jalur Masuk Pasar Marisa akan Diatur

Rapat Forkopimda Pohuwato terkait PPKM Level 3. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah jabatan (Rujab) Bupati Pohuwato. Jumat malam, (13/08/2021).

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyebut, pertemuan tersebut tidak lain membahas terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, khususnya di pasar Marisa. Perlu pengaturan bersama guna memutus penyebaran Virus Corona. Maka dari itu, akan dilakukan pengaturan jalur masuk untuk menuju Pasar Tradisional tersebut.

“Ada 5 titik jalur menuju Pasar Marisa, yakni dari arah utara Hulude Bunggu, kemudian simpang empat Desa Botubilotahu, arah Terminal, Simpang Empat Telkom dan eks Bank Danamon,”papar Saipul.

“Dan pada lima titik jalur masuk ke pasar Marisa ini akan ditempatkan petugas dari lintas sektor berupa TNI/Polri, Satpol PP, Perhubungan. Ada kurang lebih 75 Personil,”ujarnya.

Ia menambahkan, Kelima jalur masuk ini sekiranya dapat dijaga ketat oleh aparat berwenang. Untuk memastikan bahwa setiap yang masuk harus menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Selanjutnya, untuk pengetatan dari beberapa hal yang menjadi entry poin, terlebih untuk pelaksanaan kegiatan aktivitas masyarakat yang begitu besar menuju pasar Marisa, perlu diterapkan dengan baik.

“Pengetatan ini tentunya dalam rangka menjalankan tugas Pemda dan juga Forkopimda dalam hal penerapan PPKM level 3,”imbuhnya.

“Olehnya, untuk percepatan dan kesadaran masyarakat dalam rangka menaati prokes ini, maka kami akan jalankan  secara ketat, karena Pemerintah tidak mau banyak masyarakat Pohuwato yang terpapar covid-19,”pungkas Saipul.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago