Gorontalo

Presidium MW KAHMI Gorontalo Resmi Dilantik

PROSESNEWS.ID — Pengurus Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Gorontalo resmi dilantik untuk masa bakti 2023—2028.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo pada Minggu (8/10/23) itu menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh sejumlah alumni anggota KAHMI Provinsi Gorontalo, pejabat tinggi di wilayah Provinsi Gorontalo, serta jajaran pemerintah kabupaten/kota.

Malam pelantikan yang penuh hikmat ini juga dihadiri oleh beberapa bupati terkemuka, termasuk Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, serta pejabat tinggi lainnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten, yang ditunjuk sebagai Koordinator Presidium KAHMI, merasa terhormat dan juga memiliki amanah penuh dalam organisasi tersebut.

Marten menegaskan, KAHMI lahir untuk melanjutkan perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan perjuangan ini tidak akan pernah habis selama mereka masih memiliki semangat dan tekad. Ia menganggap, KAHMI sebagai jembatan yang menghubungkan generasi muda dengan perjuangan yang telah dimulai oleh HMI sejak awal.

“YAKUSA, Yakin Usaha Sampai. Slogan yang selalu melekat dalam organisasi ini. Malam yang penuh hikmat, keberadaan KAHMI sampai dengan detik ini merupakan perjalanan yang memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua,” ujar Marten.

Marten juga menekankan dua poin penting, yaitu untuk meneruskan perjuangan HMI dan mempertahankan persatuan Republik Indonesia. Ia menggarisbawahi KAHMI hadir dengan tujuan untuk kemajuan dan perkembangan yang berlandaskan pada AD/ART serta tujuan HMI.

Dengan pelantikan pengurus Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Gorontalo untuk masa bakti 2023—2028, diharapkan akan ada semangat hidup bersama, silaturahmi yang kuat, dan penghapusan perbedaan di dunia politik.

“Pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan amanah mereka dengan sebaik mungkin, mengingat potensi KAHMI yang sangat luar biasa untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Marten menutup sambutannya dengan mengulangi slogan yang menjadi semangat KAHMI, “YAKUSA,” yang berarti yakin usaha sampai, menunjukkan tekad mereka untuk terus berjuang demi kemajuan dan persatuan Indonesia.

Reporter: Yowan Moha

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago