Pemprov Gorontalo

Provinsi Gorontalo Terima 5 Tenaga Nusantara Sehat Penugasan Individu

Provinsi Gorontalo Terima 5 Tenaga Nusantara Sehat Penugasan Individu

PROSESNEWS.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menerima 5 orang Nusantara Sehat (NS) Individu, di ruangan bidang SDK. Mereka yang merupakan putra-putri dari luar Provinsi Gorontalo, dengan latar belakang pendidikan kesehatan dan telah diseleksi oleh Kementerian Kesehatan.

NS adalah para tenaga profesional kesehatan dengan latar belakang medis seperti dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian yang berusia di bawah 30 tahun.

Pada proses perekrutan kata Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Suleman, SKM., M.Kes, dilakukan secara online dan direct assesment menyeleksi calon berdasarkan resume, tes tertulis, wawancara tatap muka, tes psikologi serta Focus Group Discussion (FGD) untuk menilai individu dalam dinamika kelompok.

“Peserta yang telah lulus seleksi akan diberi pelatihan dan pembekalan oleh Pusdiklat Aparatur Kemenkes, bekerja sama dengan Armabar, Fakultas Kedokteran UI dan RSCM, serta Puskesmas” ucap Suleman saat menerima NS diruang kerjanya.

Pada periode VI tahun 2021, Provinsi Gorontalo mendapatkan 5 orang Nusantara Sehat dari Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan penempatan di 2 Kabupaten.

Adapun lokasi penempatan NS ini di Kabupaten Boalemo tepatnya di Puskesmas Tilamuta ​​1 orang tenaga Kesehatan Lingkungan, Puskesmas Bongo Nol ​2 orang tenaga Kesehatan Lingkungan dan ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medis) kemudian di Puskesmas Botumoito​​ 1 orang tenaga Kesehatan Lingkungan dan di Kabupaten Gorontalo penempatan di Puskesmas Dungaliyo​​ 1 orang tenaga Kesehatan Lingkungan

“Sebelum masuk ke Provinsi Gorontalo, tenaga Nusantara Sehat ini telah dilakukan pemeriksaan PCR, dan hasilnya dari 5 orang, 2 orang langsung dapat bertugas, 2 orang sementara isolasi mandiri di daerah asal karena terkonfirmasi Covid-19 dan 1 orang masih berada di daerah asal karena tidak mendapat penerbangan” pungkasnya.

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

16 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

1 hari ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

2 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

2 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

2 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago