Gorontalo

PT AGIT Rayakan HUT ke-3 dengan Peluncuran Program Pelatihan Bahasa Inggris dan Magang


PROSESNEWS.ID – Memperingati HUT ke-3, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) meluncurkan serangkaian program sosial yang ditujukan untuk memberdayakan anak muda dan masyarakat Gorontalo Utara.

Program-program ini mencakup pelatihan bahasa Inggris, kesempatan magang, santunan bagi anak yatim, donor darah, serta berbagai kegiatan lainnya, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan masyarakat dan ekonomi lokal, sejalan dengan Visi 2051 Gorontalo.

Pelatihan bahasa Inggris menjadi sorotan utama dalam program ini, di mana PT AGIT bekerja sama dengan lembaga pelatihan English Care untuk memberikan pembelajaran gratis kepada 60 siswa terpilih.

Pelatihan yang terdiri dari 8 sesi ini akan fokus pada keterampilan berbicara, menulis, dan membaca dalam bahasa Inggris, dengan 80% dari programnya berorientasi pada praktik percakapan sehari-hari.

Tujuannya adalah untuk membekali para siswa dengan kemampuan komunikasi yang lebih baik guna mendukung keterlibatan mereka dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Dalam menjalankan operasional Pelabuhan Anggrek, kami berkomitmen untuk selalu memastikan bagaimana aktivitas industri bisa berjalan beriringan dengan pembangunan manusia. Hal ini tercermin pada Visi 2051 yang memvisualisasikan Gorontalo sebagai pusat ekonomi yang berkembang pesat, di mana masyarakat Gorontalo memiliki peranan sentral dalam pembangunan ekonomi daerahnya. Maka dari itu, melalui pelatihan bahasa Inggris ini, kami berharap dapat memperkuat literasi anak muda di Gorontalo agar bagaimana mereka di masa depan dapat mengambil peran untuk membangun ekonomi daerahnya,” ungkap Rachmat Gobel, Chairman dan Shareholder Gobel Group, yang merupakan pemegang saham mayoritas di PT AGIT.

Sebagai kelanjutan dari program pelatihan ini, 10 siswa terbaik akan mendapatkan kesempatan magang di PT AGIT selama 1 hingga 3 bulan. Selain mendapatkan uang saku, para siswa magang akan dibimbing oleh mentor profesional untuk mengembangkan keterampilan sesuai dengan bidang studi vokasi mereka. Rachmat Gobel menambahkan, siswa yang menunjukkan prestasi luar biasa selama magang berpeluang mendapatkan pekerjaan penuh waktu di PT AGIT setelah lulus.

Selain program pendidikan, PT AGIT juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara. Bantuan ini disalurkan pada 27 September 2024, dengan perwakilan perusahaan diwakili oleh General Manager PT AGIT, Dadan Darmawan.

Sementara itu, Suleman Lakoro, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, turut memberikan apresiasi atas kontribusi sosial PT AGIT.

“Kami berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam memadukan pertumbuhan bisnis dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujarnya.

Melalui inisiatif-inisiatif ini, PT AGIT berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia dan lingkungan di Gorontalo, memastikan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi seluruh masyarakat.

Recent Posts

Ayo Sukseskan Tracer Study untuk Lulusan SMK Tahun 2023, Wujudkan SMK Lebih Maju dan Hebat

PROSESNEWS.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dinas Dikbud Provinsi Gorontalo Bidang…

7 jam ago

SMKN 3 Gorontalo Tingkatkan Penguatan Karakter Peserta Didik untuk Cetak Generasi Siap Kerja

PROSESNEWS.ID - SMKN 3 Gorontalo terus memperkuat program pengembangan karakter peserta didik sebagai upaya mencetak…

7 jam ago

Pasangan Gusnar-Idah Dengar Keluhan Warga Tenilo Terkait Tanggul Sungai

PROSESNEWS.ID – Saat melaksanakan kampanye blusukan di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pasangan calon…

1 hari ago

Konflik Panwascam dan PPS di Gorontalo, Ini Sikap KPU dan Bawaslu

PROSESNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu,…

1 hari ago

Terbukti Cabuli Keponakan, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota menetapkan tersangka dan melakukan…

2 hari ago

Pemkab Gorontalo Bentuk Tim Pengawas untuk Menjaga Netralitas ASN

PROSESNEWS.ID - Jelang Pilkada 2024, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bakal segera membentuk tim khusus pengawas netralitas…

2 hari ago