Politik

Rachmat Gobel Sambut Positif Langkah Tonny Uloli Menuju Pilgub Gorontalo

Gorontalo – Calon Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli, semakin gencar melakukan gerilya politik demi mendapatkan rekomendasi dari partai-partai sebagai langkah untuk mendaftarkan diri di KPU Provinsi Gorontalo sebagai kontestan Pilgub Gorontalo pada November mendatang.

Terbaru, pada Senin (27/5) malam, Tonny Uloli mendatangi kediaman Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, di Jakarta. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya komunikasi politik Tonny sebagai calon Gubernur Gorontalo.

“Saya sowan ke RG, untuk melaporkan bahwa saya sudah mendaftar di penjaringan calon Gubernur dari partai Nasdem. Sekaligus saya menyampaikan ke RG selaku Ketua DPW Nasdem Gorontalo bahwa saya siap menjalani tahapan dan prosedur pencalonan yang ada di Partai Nasdem. Alhamdulillah RG menyambut dengan baik,” ujar Tonny kepada awak Tatiye.id yang menghubungi lewat sambugan telepon.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini menjadi momen bagi Tonny dan Rachmat Gobel untuk berdiskusi tentang strategi membawa Gorontalo agar sejajar dengan daerah lain, terutama dari sisi ekonomi.

“Saya banyak mendapat insight langsung dari RG, khususnya soal bagaimana membawa Gorontalo menjadi daerah maju. Saya pikir, RG sangat luar biasa komitmen beliau untuk membangun Gorontalo. Rakyat Gorontalo harus bersyukur ada orang seperti RG yang begitu serius dan tulus memikirkan nasib rakyat Gorontalo,” papar Tonny Uloli, yang akrab disapa TU.

Bagi TU, penting untuk merangkul tokoh-tokoh seperti RG demi kepentingan masyarakat Gorontalo. Menurutnya, banyak orang Gorontalo yang berprestasi di pentas nasional, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk memanfaatkan peluang ini.

“Ke depan, Gorontalo punya RG, Elnino, dan Rusli Habibie di DPR RI. Masing-masing punya strategi untuk membawa anggaran ke Gorontalo. Elnino dari Partai yang ketumnya terpilih jadi Presiden, tentu aksesnya mudah ke mana-mana. Rusli, sudah terbukti piawai dalam melobi anggaran di berbagai kementerian. Kalau RG, beliau pengusaha industri manufaktur kelas nasional. Itu artinya, RG punya relasi dan jaringan bahkan sudah level internasional dan RG punya pengaruh kuat di pemerintah pusat. Ini adalah keuntungan bagi Gorontalo yang harus kita maksimalkan,” lanjut Tonny, yang memiliki kedekatan khusus dengan RG karena pernah sama-sama berkiprah di Kadin Indonesia.

Saat ditanya soal peluangnya untuk mendapatkan tiket Nasdem, TU mengaku sangat optimis. Tak hanya di Partai Nasdem, dirinya juga optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar dan beberapa partai lainnya.

“In Syaa Allah. Tapi saya tak ingin sesumbar sudah pasti dapat rekomendasi. Karena semua masih berproses sesuai dengan prosedur di masing-masing partai. Dan saya pastikan, saya mengikuti semua prosedur partai. Doakan ya,” tutup TU dengan nada penuh optimisme.

Dengan upaya intensif yang dilakukan Tonny Uloli, diharapkan proses pencalonan dirinya sebagai Gubernur Gorontalo berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi masyarakat Gorontalo.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago