Pemkot Gorontalo

Rakor Pemkot dan Kepolisian, Upaya Jaga Kamtibmas Jelang dan Pasca Lebaran

PROSESNEWS.ID – Di tengah bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Kota Gorontalo menjadi pusat kunjungan dan aktivitas seluruh masyarakat baik dari dalam dan luar Gorontalo.

Untuk memberikan kenyamanan para pengunjung, Pemerintah Kota Gorontalo terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi menyimpang dan melanggar hukum di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkot Gorontalo adalah berkolaborasi dengan Polresta Gorontalo Kota dalam menyukseskan Operasi Ketupat Otanaha tahun 2024 yang pada Kamis (28/3/2024) mulai dibahas persiapannya melalui rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono yang mewakili Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, pada rapat itu, mengemukakan, pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Otanaha tahun 2024.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo menyambut baik rapat koordinasi yang digelar Polresta Gorontalo Kota, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat menjelang lebaran dan pasca lebaran,” tandasnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, kata Wawali terungkap ada beberapa titik yang menjadi pusat kerawanan dan perlu adanya tindakan antisipasi. Yakni pelaksanaan Pasar Senggol dan Tumbilotohe, yang diketahui berlangsung menjelang lebaran Idul Fitri.

“Maka dari itu, saya minta kepada seluruh instansi terkait, untuk bisa berkolaborasi dengan aparat penegak hukum dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Ryan, diketahui bersama aktivitas masyarakat meningkat di Kota Gorontalo, pada saat pelaksanaan Pasar Senggol dan Tumbilotohe. Sehingga, bukan hanya potensi gangguan kamtibmas saja yang perlu diantisipasi, tetapi kecelakaan lalulintas harus dicegah.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago