Universitas Negeri Gorontalo

Rektor UNG Jadi Pembicara di Forum Internasional CUPT-CRISU 2024

PROSESNEWS.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., melakukan lawatan ke Bangkok, Thailand, untuk menghadiri forum The 15th CUPT-CRISU Conference 2024 pada 3-4 Oktober 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prince of Songkla University ini menempatkan Rektor sebagai salah satu pembicara pada forum internasional tersebut.

Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., yang juga menjabat sebagai Plt. Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), menjelaskan bahwa The 15th CUPT-CRISU Conference 2024 merupakan pertemuan pimpinan perguruan tinggi dari Thailand dan Indonesia yang dilangsungkan di Thailand.

“Pertemuan kali ini fokus pada pengembangan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pembangunan berkelanjutan antara lembaga-lembaga dari kedua negara,” ujar Eduart.

Forum internasional ini menjadi kesempatan bagi para pemimpin universitas, dekan, mahasiswa, dan pakar global untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman berharga terkait penerapan lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social, and Corporate Governance – ESG).

“Dengan dihadiri peserta dari berbagai perguruan tinggi di kedua negara, kegiatan ini bertujuan untuk menghubungkan serta merealisasikan kerja sama secara konkret dan langsung,” terang Eduart.

Beberapa isu penting yang dibahas dalam forum ini antara lain kerja sama pertukaran mahasiswa dan Environmental Social Government (ESG). Eduart berharap, dengan hadirnya UNG dalam forum ini, dapat memberikan dampak positif bagi eksistensi dan perkembangan UNG sebagai kampus kerakyatan di masa mendatang.

Recent Posts

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

2 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

15 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

16 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

18 jam ago

Kejari Kabupaten Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

PROSESNEWS.ID – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/10/2024),…

20 jam ago

Gusnar Ismail Dukung Pengembangan Olahraga Desa Botutonuo

PROSESNEWS.ID – Potensi olahraga di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan dukungan…

20 jam ago